Selasa, 04 Desember 2018

Apa Itu Teknik Sipil Dan Mengapa Memilih Teknik Sipil

Featured Image
Sebelumnya gua mau bahas apa itu teknik sipil,
     Pengertian dari teknik sipil adalah salah satu cabang ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, merenovasi tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga mencakup lingkungan untuk kemaslahatan hidup manusia, sehingga perkembangan ilmu ini dikembangkan sejalan dengan tingkat kebutuhan manusia itu sendiri.

     Teknik sipil ini merupakan ilmu yang sudah ada sejak lama loh gaes. Diperkirakan ilmu ini tuh sudah berkembang di Mesir kuno dan Mesopotamia antara 4000 sd 2000 SM. Pyramid Raja Djoser yang diketahui terdapat di kompleks Saqqara, diakui sebagai pyramid tertua di dunia

     Selain itu, ilmu teknik sipil ini dimiliki oleh militer (bagian dari jabatan militer) untuk membangun pertahanan, benteng, pos pos militer, jalan, jembatan dan bangunan pendukung perang lainnya. Seusai perang para engineer ini dibutuhkan untuk membangun ulang kota yang sudah hancur, menata kota lebih teratur sesusai kebutuhan. Namun akhirnya profesi ini terpisah dari militer.

    Dan teknik sipil itu pasti dibutuhkan sepanjang masa, karena dimasa yang akan datang akan banyak pembangunan di negara maupun dunia sepanjang masa.

Alasan Masuk Teknik Sipil

    gua masuk sipil tuh pengen cari pengalaman dalam hal pembangunan, melihat pembangunan di luar negeri yang ada perbedaan dengan pembangunan di Indonesia. maka dari itu gua ingin nih mempelajari dan mengaplikasikan semua ilmu yang saya punya di bidang sipil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar