Selasa, 04 Desember 2018

SUMENEP KOTA KERIS

Hii Guys !! Kali ini gua pengen ngasih tau nih gimana kota gua
Sumenep tuh kota paling ujung timur di pulau madura
kotanya ga terlalu padet penduduk ga kayak kota kota besar seperti jakarta sama surabaya
Nah, di kota gua ni terdapat berbagai bangunan bersejarah seperti, Karaton Sumenep ( Kerajaan Istana Sumenep yang berada di kompleks kediaman bupati Sumenep), Asta Tinggi ( Makam raja-raja dan keluarganya ) dan banyak lagi deh.

KARAPAN SAPI
Nah, di daerah asal gua nih banyak tradisi dan festival tahunan yang menjadi ikon dari daerah asal gua. salah Satunya adalah karapan sapi, enggak cuma jadi ajang lomba, karapan sapi ini juga menjadi ajang pesta rakyat yang sudah turun temurun dari generasi ke generasi.

APEN
Beuuuh, ini nih salah satu makanan favorit gua di sumenep, apen. apen yang terkenal di sumenep ada di desa parsanga, bentuknya emang mirip serabi tapi ini dimakan dengan kuah gula merah. apen yang merupakan makanan tradisional ini gak kalah loh sama makanan kekinian, sampe sekarang aja masih banyak peminatnya, pokonya kalo pergi ke kota Sumenep wajib mampir deh wkwk.

1 komentar: